30 Januari 2008

anak sehat

NAK SEHAT, ANAK BAHAGIA

Sabtu (18/06) lalu, bertempat di Hotel Grand Mahakam, Jakarta, diadakan diskusi tentang perkembangan anak dan nutrisi seimbang untuk anak, yang disponsori Tabloid Nakita dan Sustagen. Acara dipandu Monica Desideria dan menghadirkan pembicara Dr. Tinuk Agung Meilany, MD dan psikolog Agustina Hendriati, Psi.
KLIK - Detail
"Asupan gizi bagi balita harus disesuaikan dengan pertumbuhan, aktivitas fisik, ukuran badan, dan lain-lain. Nutrisi seimbang tak hanya dengan makanan bergizi semata, tapi juga harus dengan suasana makan yang menyenangkan agar anak merasa nyaman," ujar Tinuk. Suasana menyenangkan ini antara lain jadwal makan yang teratur, snack sebelum dan sesudah makan, sendok dan gelas sesuai selera anak, serta menu baru yang menarik.

Sementara Agustina menekankan, anak sehat belum tentu bahagia. Ciri anak yang sehat dan bahagia antara lain, "Kulit dan rambut bersinar, mata cerah, aktivitas fisik memadai, tidur nyenyak, nafsu makan memadai, tidak sering uring-uringan, gampang senyum, dan masih banyak lagi." Kesimpulannya, "Orang tua harus peka dan responsif terhadap perkembangan anak. Jangan lupa, tunjukkan penghargaan dan pengakuan terhadap anak secara verbal maupun non-verbal."



< Dokumen Nova >
FOTO-FOTO: < Dokumen Nova >
| kembali ke atas | print artikel ini | kirim artikel ini
Artikel Lain:

• KUNJUNGAN MAHASISWA AKK YOGYAKARTA
• KAMPANYE INDONESIA BEBAS ANEMIA 2005



Copyright © 2001 www.tabloidnova.com
All rights reserved.